Kamis, 10 Januari 2013

Bahayanya Alat Kontrasepsi

Bahayanya Alat Kontrasepsi

Untuk menekan laju pertumbuhan penduduk, berbagai cara dilakukan oleh pemerintah, salah satunya adalah dengan menganjurkan penduduknya untuk menggunakan alat kontrasepsi. Alat kontrasepsi pun beragam jenisnya. Tapi dari sekian banyak alat kontrasepsi, alat kontrasepsi berbasis hormon sering menyebabkan efek samping yang tidak sedikit.




Namun hal ini tentu saja tidak terjadi pada semua wanita. Beberapa efek negatif dari menggunakan alat kontrasepsi hormon.


Sering Pusing


Hal yang paling sering dialami oleh mereka yang menggunakan kontrasepsi hormon seperti pil KB adalah merasakan pusing dan sakit kepala yang tak tertahankan.



Sakit di sekitar payudara


Selain pusing, ada sebagian orang yang juga merasakan rasa sakit disekitar payudara, rasanya sangat sakit apalagi ketika payudara tersebut disentuh.



Mual dan selalu ingin muntah


Reaksi ini mungkin akan hilang dalam beberapa bulan. Jika tidak dan Anda menggunakan kontrasepsi oral, cobalah meredakan rasa mual dengan makanan. Jika Anda menggunakan cincin atau patch, Anda mungkin perlu mengganti dengan metode atau alat kontrasepsi lainnya.



Perdarahan yang tidak normal


Perdarahan terjadi khususnya pada wanita yang menggunakan alat KB suntik, pil mini, dan implan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar