Senin, 19 November 2012

penanggulangan diabetes

Sebenarnya Penyakit diabetes adalah penyakit yang disebabkan oleh kesalahan penderita sendiri. Menurut salah satu 'mantan' penderita, yang kini menjadi herbalis yang khusus menangani Penyakit Diabetes. Menurut-nya Penyakit Diabetes disebabkan karena pola makan yang tidak benar.

Disaat organ tubuh kita memerlukan kalori (tenaga) untuk bekerja, tetapi cadangan kalori didalam tubuh sudah habis, namun kita menunda-nya untuk mengisi (makan), oleh sebab itu apapun yang ada pada tubuh ini digunakan-nya menjadi kalori (tenaga) untuk supaya masih bisa beraktifitas.
Atau misalnya pada saat kita sedang lapar2nya tetapi saat itu kita sedang tanggung mengerjakan sesuatu, kita tidak sempat makan untuk memenuhi kebutuhan kalori, lebih parahnya lagi disaat kita bekerja kita hanya sempat makan makanan ringan yang tidak dapat memenuhi kebutuhan kalori dalam tubuh, misalnya cemilan.

Dan cemilan cemilan yang kita masuk-kan ke tubuh itulah yang akan di serap oleh tubuh sebagai kalori. Sehingga kebiasaan 'apa saja dirubah menjadi kalori' itulah yang akhirnya menjadi kebiasaan Pangkreas untuk menjadi tidak terkontrol. Akibatnya Jumlah kalori yang berupa glukosa yang telah dirubah oleh pangkreas menjadi melebihi batas normal-nya. Dan kebiasaan ini akan merusak pankreas.Oleh karena itu sakit diabetes itu adalah dikarenakan oleh rusaknya organ pankreas yang karena terlalu over memproduksi zat glukosa dalam tubuh.

Oleh karena itu kebiasaan seperti itu harus dihindari, yaitu kebiasaan menunda makan saat tubuh harus memerlukan makan.

Ada beberapa cara Penangggulangan Penyakit Diabetes agar kita terhindar olehnya.

  1. Menjaga Pola makan yang benar, yaitu disaat kita merasa bahwa tubuh mulai lemas atau lapar jangan menunda lagi untuk makan.
  2. Makan makanan yang bergizi, usahakan terpenuhi unsur 4 sehat 5 sempurna.
  3. Banyak banyak berolah-raga, biasakan berolah raga dengan memberikan kontak langsung antara telapak kaki dengan tanah, gampangnya berolah raga tanpa memakai alas kaki, sebab di telapak kaki kita ada simpul pangkreas dimana apabila kita sering melakukan refleksi terhadapnya, pangkreas kita akan selalu terjaga sistem kerjanya.
  4. Sering melakukan komunikasi dengan pakar kesehatan, bisa dokter ataupun herbalis yang anda kenal.
Demikian sedikit Tips untuk Penanggulangan Penyakit Diabetes dan beberapa penjelasannya. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar