Senin, 18 Maret 2013

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak


Berbagai cara dilakukan agar bulu ketiak tidak tumbuh lagi. Lebatnya bulu pada ketiak sering menjadi masalah khususnya bagi para wanita. Banyak cara  menghilangkan bulu ketiak, tapi kebanyakan hanya dapat menghilangkan bulu sementara. Waxing atau mencukur rambut hanya bisa menghilangkan bulu di ketiak dalam jangka waktu yang relatif cepat. Bahkan dalam beberapa kasus cara menghilangkan bulu ketiak dapat menyebabkan rambut tumbuh kembali dalam keadaan teriritasi. Berikut beberapa cara menghilangkan bulu ketiak agar tidak tumbuh lagi :
1. Bubuk tawas
Bubuk tawas mengandung aluminium sulfat yang jika digunakan pada ketiak, khasiatnya tidak hanya untuk mengurangi dan menghilangkan bulu ketiak, tetapi juga bisa untuk mencerahkan kulit ketiak yang hitam karena iritasi
Cara pemakaiannya :
- Setelah mandi, gosokkan lemon yang telah di iris pada kedua ketiak
- Kemudian gunakan bubuk tawas secara merata
- Jika diperlukan,gunakan juga baking soda pada ketiak
- Diamkan selama 20 menit
- Basuh ketiak dengan minyak kelapa dan bilas dengan air
2. Laser
Cara kerja laser hair removal adalah dengan menerapkan spektrum cahaya laser untuk merontokkan rambut pada ketiak sampai ke akarnya. Pada teknik ini, bulu ketiak yang akan dihilangkan harus berupa rambut kasar bukan hanya rambut halus.
Menghilangkan bulu ketiak dengan menggunakan metode ini, akan membuat Anda merasa panas dan sakit pada kulit. Beberapa efek samping seperti kulit ketiak menjadi kering, kemerahan dan melepuh juga kadang-kadang terjadi. Tetapi dokter kulit biasanya mrekomendasikan beberapa cara untuk mengurangi efek samping tersebut.
3. Elektrolisis
Metode ini merupakan metode baru dan satu-satunya metode yang benar-benar dapat menghilangkan bulu ketiak secara permanen. Pada metode ini, pori-pori rambut di aliri arus litrik kecil dan ditargetkan untuk menghancurkan akar dan membunuh sel-selnya.
Elektrolisis dapat membuat iritasi pada kulit, oleh sebab itu ada beberapa tahap untuk penyembuhan setelah menjalani perawatan. Mereka yang menggunakan metode ini harus berhati-hati agar menghindari terjadinya kerutan dan iritasi pada ketiak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar