Kamis, 10 Januari 2013

gonorrhea

pengertian gonorrhea

 Gonore adalah infeksi menular seksual (IMS) yang disebabkan oleh bakteri yang disebut Neisseria gonorrhoeae atau gonococcus. Dulu dikenal sebagai "bertepuk tersebut".
Bakteri yang ditemukan terutama di debit dari cairan vagina dan penis dari laki-laki dan perempuan yang terinfeksi. Gonore mudah lewat di antara orang melalui:
  • terlindungi vagina, oral atau anal seks
  • berbagi vibrator atau alat bantu seks lainnya yang belum dicuci atau ditutupi dengan kondom baru setiap kali mereka digunakan
Hal ini juga dapat ditularkan dari wanita hamil kepada bayinya. Baca lebih lanjut tentang penyebab gonore .
Khas gejala gonore mencakup debit yang tidak biasa dari vagina atau penis, nyeri saat buang air kecil dan, pada wanita, perdarahan antara periode.
Namun, sekitar 1 dari 10 pria yang terinfeksi dan hampir setengah dari perempuan yang terinfeksi tidak mengalami gejala apapun.

Mendapatkan diuji

Jika Anda memiliki salah satu dari gejala gonore atau khawatir bahwa Anda mungkin berisiko memiliki IMS, Anda harus mengunjungi kesehatan setempat seksual Anda atau obat genitourinari (GUM) klinik untuk tes kesehatan seksual.
Gonore dapat dengan mudah didiagnosis melalui tes sederhana atau laki-laki mungkin akan diminta untuk memberikan sampel urin. Baca lebih lanjut tentang bagaimana gonore didiagnosa .
Cari Anda klinik kesehatan terdekat seksual dengan mencari dengan kode pos atau kota.
Untuk informasi tentang semua layanan kesehatan seksual, FPA menjalankan Helpline kesehatan seksual secara langsung, di 0845 122 8690.

Mengobati gonore

Gonore diobati dengan dosis tunggal antibiotik yang setidaknya 95% efektif, tetapi penting untuk memulai pengobatan sedini mungkin. Baca lebih lanjut tentang bagaimana gonore diperlakukan .
Jika tidak diobati, gonore dapat menyebabkan lebih serius jangka panjang masalah kesehatan. Komplikasi gonore dapat mencakup penyakit radang panggul atau infertilitas .

Siapa yang berisiko?

Siapa pun yang aktif secara seksual dapat tertular gonore, terutama orang-orang yang berganti pasangan sering atau tidak menggunakan metode penghalang kontrasepsi , seperti kondom , ketika melakukan hubungan seksual.
Pengobatan yang berhasil sebelumnya untuk gonore tidak membuat Anda kebal dari infeksi menular lagi.
Gonore adalah kurang umum infeksi menular seksual (IMS) di Inggris daripada klamidia , kutil kelamin atau herpes genital , namun lebih dari 17.000 kasus baru gonore dilaporkan pada tahun 2009. Pria dan wanita muda yang paling terpengaruh - tingkat tertinggi gonore terlihat pada wanita usia 16-19 dan pria usia 20-24.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar